Tips Cara Membedakan Samsung Galaxy Resmi Dan Replika

Seiring berkembangnya gadget android atau smartphone ternyata samsung sangat cerdik melihat pangsa pasar gadget nasional saat ini khusunya gadget yang bersystem operasi android dengan jawaban diluncurkanya produk produk samsung yang bersystem operasi android dari mulai harga yang murah meriah hingga yang berlevel high end.

ternyata hal tersebut dimaanfaatkan oleh sebagian produsen hape hape lokal tak terkecuali produsen non resmi atau disebut juga dengan sebutan black market alias penjual hape gelap yang lolos dari bea cukai atau pajak.

Melihat penomena tersebut alhasil begitu banyak ditemukan hape hape bodong atau hape bajakan atau istilah nya replika dan dari berbagai hape blackmarket tersebut yang paling banyak dibajak adalah produk produk dari samsung dari mulai samsung galaxy s4 replika super copy hingga king copy tak bahkan samsung galaxy s5 pun sudah beredah replikanya.

Melihat fakta diatas maka kita perlu berhati hati dalam membeli hape samsung khususnya samsung yang high end bila ceroboh atau salah pilih mungkin anda akan menjadi korban penipuan dan berikut ini kami akan ulas sedikit tips cara membedakan samsung galaxy Resmi sein dengan samsung galaxy replika.

Pertama Harga . mungkin kata orang ada pepatah sunda yang mengatakan duitmah moal ngabobodo artinya uang itu tidak akan berbohong jadi kalau anda membeli hape yang resminya seharga 4jt sementara ada orang yang menjual dengan seharga 2jt maka anda harus berhati hati.

Kedua Bentuk fisik kalau anda sudah pernah mempunyai samsung galaxy yang resmi pasti bisa membedakanmana samsung galaxy yang bajakan atau replika atau super copy dana mana samsung galaxy yang resmi.

Ketiga Cek imei untuk melakukan ceking imei hal yang pertam anda lihat adalah pada kardus hape tersbut coba cocokan dengan kode imei yang ada dibelakang batre tersebut dan yang kedua cocokan dengan imei yang tercatat dalam system opersi anda dengan cara mendial *#06#

Ke empat kalau samsung sein resmi sudah pasti bisa masuk ke download mode atau mode perbaikan untuk melakukan flasing software jika terjadi error caranya adalah matikan hape lalu setelah hape benar benar mati tekan power+volume bawah+home kalau bisa masuk ke download mode bisa dipastikan itu hape samsung resmi kalau tidak berarti harus ada pengujian lebih lanjut.