Cara Root Samsung Full Magisk

Samsung masih cukup mendapatkan tempat di pecinta android ditanah air terbukti dengan beredarnya ponsel ponsel samsung yang semakin hari semakin berpariasi hal ini menandakan kalau konsumsi ponsel andorid khususnya samsung banyak diminati konsumen dalam negri hal ini tentu tidak lepas dari brand dan kualitas yang sudah cukup mapan, keberadaan ponsel android saat ini sangat menunjang aktivitas manusia dalam hal apapun bahkan untuk seorang sopir ojek saja yang dulu terkesan hanya mangkal di gank gank kampung dengan ada ponsel android kini abang abang tukang ojek sudah mulai canggih dengan banyaknya aplikasi ojek online.

Dalam menjalankan aplikasi ojek online ini biasanya membutuhkan google map untuk mendeteksi arah dan jarak penumpang atau makanan yang hendak diantar namun terkadang hal ini akan sangat sulit jika si abang ojek berada dalam posisi yang jauh dari keramaian untuk mendapat orderan sehingga banyak abang abang ojol yang memasang mock location atau locasi palsu pada ponselnya hanya untuk merubah posis keberdaanya pada aplikasi agar lebih strategis sehingga dapat order yang lebih banyak atau gacor.

Namun saya hal ini menyalahi aturan dari aplikasi ojol baik itu grab atau gojek dimana siapapun parther ojol yang memakai aplikasi mock location biasanya akan langsung otomatis mendapatkan peringatan bahkan sampai suspent permanent, nah untuk sekedar pembelajaran kali ini admin akan mencoba membahas cara melakukan rooting untuk ponsel samsung dan hide mock location yang dulu sering dipake oleh abang abang ojol (tidak tahu kalau sekarang) yang jelas cara mock location ini bisa kita manfaatkan pula pada posisi tertentu yang mengharuskan kita menyembunyikan keberadaan kita dengan cara memalsukan posisi kita pada google map.

Cara Root Samsung Dengan Full Magisk Lewat TWRP.

untuk cara root ini ponsel anda tentu harus terpasang terlebih dahulu twrp recovery dimana twrp recovery ini harus anda pasang lewat komputer dengan program odin flasher maka dari itu bagi ponsel samsung yang belum melakukan pemasangan twrp untuk bisa melakukan rooting full magisk wajib memasang twrp terlebih dahulu sesuai dengan type ponsel samsung masing masing karena satu type dengan type yang lain sangat berbeda, misalkan twrp untuk samsung galaxy J7 bisa dengan j7 prime itu akan berbeda twrp samsung a10 biasa dengan samsung a10 pro berbeda dan lain sebagainya.

Sehingga untuk melakukan pemasang twrp ini agan harus benar benar teliti type twrp untuk samsung yang cocok baik type atau system opersi yang di dukungnya karena berdasarkan pengalaman pemasangan twrp yang khusus untuk os 8.0 oreo belum tentu cocok dengan twrp os 5.1.1 lollipop. begitu juga seterusnya, baiklah urusan TWRP yang terpasang pada ponsel samsung admin asumsikan sudah terpasang pada ponsel agan untuk cara root full magisknya ikuti langkah Rooting Full Magisk dibawah ini.

Download Magisk zip versi terakhir pada forum xda di tread khusus magisk 
  1. Simpan magisk zip pada kartu memory atau internal memory
  2. Masuk ke twrp recovery caranya matikan ponsel setelah ponsel benar benar mati tahan volume atas+power+tomboh Home (khusus bagi ponsel samsung yang tidak ada fisi tombol home cukup dengan 2 kombinasi antara power+Volume Atas)
  3. Jika sudah masuk pada twrp recovery silahkan pilih Install kemudian arahkan pada kartu memory/internal memory tempat tadi kita menyimpan file magisk zip
  4. Lalu pilih magisk zip dan instal dengan mengklik yes atau oke pada semua perintah di twrp dengan mengarahkan kursos twrp dengan volume atas dan bawah serta tombol enter dengan power
  5. Jika sudah cari back/kembali kemudian pilih reboot system
  6. Maka ponsel akan masuk Menu seperti biasa kemudian cari pada menu apakah sudah terpasang magisk manager kalau sudah tinggal dibuka dan cari supersu pada menu magisk manager tersebut.
  7. sampai tahap diatas ponsel samsung sudah berhasil di lakukan rooting tinggal kita pasang mod mock locationnya.
Cara Pasang Mod Hide Mock Location Magisk Dengan Smali Patcher
Mock Locations Patcher

Untuk pemasangan modul hide mock ini sebenarnya ada beberapa cara untuk ponsel android dibawah os 6.0 bisa menggunakan xposed intaler dengan cara yang sangat mudah tingal instal mod for xposed dan ceklis pada modul xposed restar ponsel beres dan ada juga cara yang kedua yaitu lewat magisk manager, untuk pemasangan hide mock location lewat magisk ini berikut caranya yang lengkap :
Untuk memasang mock location patcher samsung dengan os tertentu biasanya memerlukan deodex rom namun untuk sebagian os sudah tidak berpengaruh lagi baik jenis rom odex atau deodex dan untuk tutorial cara lengkap :

  • Pertama siapkan komputer dengan os windows 7 atau yang lebih baru dengan java dan netframework terbaru sudah terpasang.
  • Download Smali Patcher Terbaru di sini
  • Simpan Pada komputer
  • Download dan Instal driver samsung (cari di internet banyak)
  • Hidupkan usb debugging pada ponsel yang sudah dirooting pada tahap pertama diatas kemudian sambungkan kekomputer dengan kabel data
  • Kemudian buka smali patcher ceklis pada smali option sesuai kebutuhan kalau tidak mau ribet ceklis saja semua.
  • Kemudian klik adb pacther dan biarkan proses berjalan kalau prosese pembuatan mod hide mock location berhasil maka pada folder dimana smali patcher ini berda akan akan file zip yang bisa kamu copy dan simpan pada sdcard
  • kemudian file zip mod hasil smali ini instal pada twrp seperti agan menginstal magisk zip pada tutorial diatas.
  • Selesai.