12 Tips Mengatasi Lag PUBG Pada Android Samsung

Sobat blogger semua pada kesempatan kali ini admin akan share yang agak sedikit berbeda dari biasanya kalau biasanya adamin sering share cara rooting samsung galaxy seperti rooting galaxy m2 tanpa pc, root samsung galaxy m3 lewat Twrp dan lain sebagainya namun pada kesempatan kali ini admin akan sedikit kasih tips dan trik bagi kalian para gamer yang mengalami sedikit ganguan seperti lag atau patah patah saat bermain game PUBG, FF, AOV dan game game online lainnya.

Tips kali ini sudah admin coba pada ponsel ponsel samsung seperti atasi lag pubg pada samsung galaxy m2 dan M3. dimana sekurang kurangnya ada 12 tips yang sobat wajib coba untuk sedikit menghilangkan lag parah pada Game online PUBG dan berikut ini sedikit tips tips yang wajib kalian coba sebagai gamer online. Mesipun sejatinya kalau kalian sudah memakai ponsel yang sudah mempunyai ram diatas 4gb seharunya sudah tidak menemui lagy lagi namun nyatanya masih banyak orang orang yang mengeluhkan lag pada PUBG padahal dari segi spesifikasi ponselnya sudah pada mewah.

1.Aplikasi GPX Tool
Aplikasi ini perlu agan coba karena dengan menggunakan aplikasi ini agan setidaknya akan bisa naik satu tingkat yang tadinya grafik pada pubg mentok di medium maka akan naik level menjadi HDR atau dari low menjadi medium jadi tidak ada salahnya untuk mencoba memanfaatkan aplikasi gratisan ini untuk sedikit meringankan lag atau bahkan menghilangkan sama sekali lag atau patah patah pada saat bermain PUBG.

2.Jaringan Internet Yang Stabil.
Untuk tips kedua ini jangan dianggap sepele karena bukan rahsia lagi yang namanya game online itu pasti membutuhkan akses data secara online berbeda dengan game offline yang keseluruhan data disimpan pada perangkat ponsel anda untuk game online data game itu harus diambil secara lancar dari ponsel keserver game sehingga akses internet yang jelek akan membuat permainan game menjadi kurang seru karena pasti lag, tak peduli sehabat apalun ponsel agan secanggih apapun sepesifikasi ponsel agan kalau sinyal internet naik turun tentu game pubg agak lag, jadi saran minin gunakan provader terbaik yang sesuai dengan wilayah agan karena belum tentu provaider yang mahal bisa stabil ditempat agan jadi intinya coba coba saja kartu sim atau provaider mana yang paling stabil untuk dipakai game online.

3.Akses Root
Kenapa saya menganjurkan akses root? karena dengan ponsel agan yang sudah dirooting agan akan dengan bebas mengkill atau menonaktifkan sementara aplikasi aplikasi yang berjalan bahkan bisa menghapusnya apliasi yang banyak mengkonsumsi ram atau jaringan internet sehingga mempengaruhi akan kelancaran game PUBG agan, selain itu melakukan rooting untuk ponsel samsung agan juga sangat banyak manfaatnya untuk menunjang kelancaran bermain game online baik PUBG atau Game online yang lain.

4.Membersihkan RAM
untuk yang satu ini adalah hal yang sangat penting karena ram dan chipset ini adalah jantungnya sebuah ponsel jika ram dan chipset tidak bekerja tentu ponsel akan mati dan tidak akan mampu mengakses data kalau di ibaratkan ram itu seperti ingatan pada manusia dimana manusia bisa berfikir dengan jernih karena ingatanya yang masih normal coba anda banyangkan kinerja ponsel android kita yang ramnya 4g tapi kebutuhan untuk berfikirnya melebihi dari 4g tentu akan tetap terasa berat bahkan bisa saja menjadi hank. jadi sebelum bermain PUBG sebaiknya lakukan dulu clear memory bisa menggunakan aplikasi bawaan atau bisa juga unduh aplikasi RAM Booster untuk clear RAM agar menjadi lega atau kosong kembali.

5.Pilih Varian Ponsel Yang Cocok
mungkin tips ini seharunya ditempatkan pada posisi yang teratas atau pertama dimana hal yang harus diperhatikan sebelum kita membeli ponsel android kita harus mengetahui dulu kebutuhan kita membeli ponsel android itu untuk apa, jadi bagi agan agan yang baru mau rencana membeli ponsel atau ganti ponsel sebaiknya cari dulu review orang tentanga ponsel apa saja yang rekomend untuk game online sesuai dengan budget yang agan miliki jadi memilih ponsel yang tepat untuk geme online ini adalah prioritas utama sebelum tips tips yang diatas.

6.Game Booster
Yang ke enam ini hampir sama dengan urutan ke empat sebenarnya namun ada yang berbeda denga palikasi game booster ini selain akan memaksimalkan ram dengan game booster ini kita akan setting ponsel kita sehingga yang diproses yang paling utama adalah deretan game yang terpasang pada aplikasi game booster untuk cara pesangan game booster cukup mudah tinggal cari game booter yang cocock dengan ponsel kemudian buka dan pilih game yang mau di booster lalu jalankan game lewat game booster.

7.Atur settinga Grafis
untuk settingan ini mungkin bukan hal yang aneh buat para master gamer pubg khususnya namun bagi newbie atau pemula dalam dunia game pubg tidak menutup kemungkinan settingan garfis yang sesuai dengan kemampuan ponsel itu akan sangat membantu mengurangi lag atau patah patah pada permainan pubg sebagai contoh jika saya menggunakan ponsel dengan ram 2gb saya hanya berani kasih frame rat ke medium dan smooth grafis karena kalau disetting ke level lebih tinggi akan terasa patah patah, jadi setting saja pada game pubg untuk grafis sesuai dengan kemapuan ponsel kalian jangan pengen setting high kalau ponsel tidak memadai.

8.VPN Gamer
Hal yang satu ini mungkin bagi sebagian orang masih belum begitu familiar namun bagi para suhu suhu gamer vpn gamer ini sangat membantu terutama untuk kestabilan jaringan internet yanga akan lancar hal ini sebenarnya masih berkaitan dengan point yang ke 2 yaitu permasalah jaringan intenet provider cuma ini adalah solusi dengan VPN Gamer sebagai bypass jaringan.

9.GL Tool PUBG
untuk yang satu ini dikhususkan bagi agan yang punya ponsel dibawah ram 2gb yang ingin bermain gamem PUBG namun perangkat tidak didukung maka layak mencoba GLtool ini dan sudah banyak yang berhasil menggunakan gl tool pubg no lag ini jadi silahkan agan cari tutorial yang lebih lengkap untuk aplikasi Gltool ini namun ada syarat khusus dalam menjalankan aplikasi ini yaitu ponsel wajib mempunyai akses root.

10.Ganti Rom Official Ke Custom Rom
Kalau agan sekarang menggunakan rom bawaan pabrikan seperti rom samsung dengan touchwiznya xiaomi dengan miuinya tentu hal ini sudah di setting sedemikian rupa agan ponsel stabil namun kadang menggunakan rom official itu akan terasa lag karena aplikasi aplkasi yang tidak penting ditanam pada system android kita sehingga ponsel terlalu banyak menguras ram dan rom internal. Menggunakan custom rom adalah solusi yang tepat selain custom rom itu romnya yang ringan dan smooth disi lain juga yang namanya custom rom itu sudah di modifikasi khusus untuk gamer bila custom rom yang versi gamer jadi cari rom rom yang friendly untuk user gamer. (custom rom yang rekomended : Havoc rom, Cyanogen Mod, Lineage OS dll.)

11.Update Aplikasi Game
Untuk yang satu ini sebenarnya masih kontroversi antara update atau tetap pada versi lawas namun untuk ponsel yang sudah memenuhi kriteria untuk bermain game pubg pilihan update aplikasi game adalah yang terbaik karena dengan melakukan update itu sama dengan ngefix beberapa bug dari aplikasi game tersebut namun bagi ponsel yang dibilang pas pasan ketika update datan aakan menjadi dilema karena tentunya space aplikasi akan semakin besar secara otomatis akan membebani rom atau ram ponsel tersebut.

12. Gunakan Cleaner
Cleaner bertujuan untuk menghapus beberapa file sampah yang berserakan pada ponsel seperti history game yang tidak terpakai, history browser dan file sampah lainnya sehingga membuat ponsel lebih nyaman untuk digunakan.

Demikianlah tips untuk memaksimalkan Game PUBG agar lebih smooth dan lancar dimainkan pada ponsel samsung atau ponsel lainnya selamat mencoba semoga bermanfaat dan ingat mainlah game sewajarnya jangan sampai lupa waktu karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik selamat berlibur semoga bahagia selalu aamiin.