Tutorial Root Samsung Galaxy A10 Lewat TWRP

Samsung A10 adalah ponsel keluaran terbaru dari samsung yang cukup banyak peminatnya mungkin karena iklannya yang sering nongol dilayar kaca hehe.. kali ini mimin akan ngobrol tentang tutorial cara melakukan rooting pada ponsel samsung galaxy a10 ini dimana fungsi dan manfaat akses rooting ini sudah pada banyak yang tahu salah salah satunya bisa dipakai untuk memaskimalkan performa ponsel baik untuk pemakaian game atau aplikasi lainnya.

Sebenarnya akses rooting pada sebuah ponsel ini kalau kita ibaratkan seperti sebuah kunci dari sebuah berangkat sehingga kalau kita sudah mendapatkan kunci tesebut kita akan dengan mudah membuka atau menutup brangkas tersebut, begitupun dengan ponsel kalau kita mau modifikasi atau merubah sesuatu yang berada pada system secara pabrikan kita tidak akan bisa maka dari itu kita membutuhkan kunci untuk membuka akses system terdalam tersebut itulah yan dinamakan root. Gimana puyeng kan dengerin ocehan mimin semoga tidak paham.

Kalau agan sudah sedikit faham atau masih gagal paham sebaiknya gali dulu informasi seputar akses rooting pada ponsel atau system android kalau sudah sedikit paham atau sudah tahu apa manfaat dari akses rooting maka mimin akan lanjut kepada tutorial cara rooting untuk ponsel galaxy a10 ini dengan pembawaan ala newbie karena memang mimin masih newbie dalam oprek mengoprek ponsel android ini hehe..

Persiapan sebelum kita lanjut kepada proses rooting samsung galaxy A10 pertama yang perlu diperhatikan adalah sisi manfaat dan sisi kelam dari akses root kenapa admin bilang begitu karena akses rooting ini bagikan sebuah pedang kalau kita bisa memegangnya maka akan bisa membantu bahkan banyak manfaatnya tapi kalau kita tidak bisa memegangnya maka tidak menutup kemungkinan akan membawa petaka bagi pemiliknya karean ponsel yang sudah diakses rooting ini akan rawan terkena serangan virus dll.

Namun kalau urusan kelebiah rooting mungkin terbanyak untuk admin bahan pada postingan ini hehe baiklah tanpa harus banyak basa basi lagi kita lanjut kepada tutorial cara rooting samsung galaxy A10 Lewat TWRP.

Langkah Root Samsung Galaxy A10 Via TWRP
  • Pastikan dulu ponsel samsung sudah di pasang twrp kalau belum bisa baca tutorial digroup  ini cara pasang twrp samsung
  • Kalau sudah di pasang twrp berarti langkah selanjutnya adalah download magisk.zip pada link dibawah postingan ini 
  • Simpan magisk.zip versi terbaru pada sdcard atau internal memory
  • Boot ke twrp caranya matikan ponsel kalau sudah mati tahan volume atas + power secara bersamaan
  • kalau sudah pada menu twrp cari install klik install kemudian arahkan pada storage dimana kita menyimpan magisk.zip apakah di internal atau sdcard
  • setelah itu arahkan pada magisk.zip
  • lalu setelah itu pilih saja yes dan biarkan proses instal magisk via twrp berjalan 
  • kalau sudah pilih saja reboot system
  • Selesai
  • link magisk = https://forum.xda-developers.com/apps/magisk/official-magisk-v7-universal-systemless-t3473445

Setelah proses ini berlangsung maka ponsel akan nyala kemenu seperti biasa lalu periksa pada menu ponsel apakah ada magisk manager kalau ada coba dibuka dan dilihat kalau ada menu supersu pada magisk itu artinya akses rooting sudah berhasil dan untuk memastikan coba agan download root checker di playstore. selamat memanfaatkan akses rooting dengan bijak semoga bermanfaat