Cara Flashing Samsung Galaxy A10 Lupa Pola atau Upgrade

Hai guys kali ini kita akan bahas kembali tentang ponsel samsung dan yang akan menjadi topik pembaasa kali ini adalah tentang sebuah tutorial melakukan flasing firmware samsung galaxy a10 agan yang menggunakan komputer atau PC seperti laptop dan lainnya untuk itu bagi agan yang hendak mengikuti tutorial dari kami ini sebaiknya mempersiakan dahulu perlengkapan yang akan digunakan seperti komputer, kabel data dan tool tool yang mesti ada pada komputer anda seperti firmware untuk update atau downgrade, program odin sebagai alat untuk flashingnya dan tentunya ponsel samsung a10 agan yang mesti dipastikan ada batrenya.

Baiklah sebelum kita lanjut kepada proses perbaikan system pastikan dulu ponsel anda yang mau di flashing ini tujuanya apa apakah mau update saja karena suda ketinggalan update atau fix error karena bootloop, lupa pola atau bahkan karean kekunci akun google frp. Kenapa saya tanyakan karena proses flashing samsung yang normal tidak bisa memperbaiki semua keluhan keluhan yang agan keluhkan seperti kekunci akun google tidak akan sembuh kalau hanya flahsing biasa tapi akan sembuh jika flashing file bypass atau firmware khsusu bypassan, kalau lupa password pola bisa dilakukan dengan flashing asal bahkan dengan melakukan reset via recovery juga bisa.

Bahan Bahan yang Wajib ada Sebelum Proses Flasing Samsung A10 Dimulai
Firmware samsung galaxy a10 download sesuai type galaxy a10 agan jangan sampai ketuker
Odin Downloader terbaru
Driver Samsung Terbaru

Proses Flasing Samsung Galaxy A10
  1. Pertama Instal dulu driver pada komputer yang anda mau gunakan untuk flashing samsung galaxy A10 agan
  2. Pastikan odin dan firmware sudah ada dikomputer agan
  3. Matikan samsung a10 agan
  4. Tahan Volume atas dan bawah sambil kemasukan kabel ke komputer 
  5. Kalau muncul logo robot android tinggal teken volume atas maka akan masuk ke mode download
  6. Buka Odin dan pili PDA atau AP
  7. Lalu Pada file AP/PDA arahkan pada firmware yang berektensi .tar
  8. kalau proses pembacaan firmware di odin sudah selesai tinggal klik start pada odin
  9. dan proses flashing akan segera berjalan dengan diakhiri dengan tulisan pass warna biru atau ijo
  10. Selesai

Dengan langkah flasing diatas agan bisa gunakan untuk mengatasi Samsung galaxy a10 yang ngelag, kena virus, bootloop , lupa pola, restar sendiri. mati nyala atau stuck di logo samsung, semoga tips diatas bisa bermanfaat bagi agan pengguna ponsel samsung galaxy a10 yang sedah kebingunan karena ponselnya bootloop.
Next post cara pasang twrp samsung galaxy A10.
la