Tutorial Cara Flashing TWRP Samsung Galaxy A6 Plus

Hai sobat droider semua pada kesempatan kali ini admin baru bisa bangkit dari kubur hehe.. setelah sekian lama fakum dari blogger baru kali ini admin bisa kembali memberikan postingan postingan yang berkonten tentang tutorial android khususnya seputar ponsel samsung dan seperti yang kita baca pada judul diatas kali ini admin akan membahas tentang cara pasang twrp atau recovery custom untuk ponsel samsung galaxy A6 Plus agan semua.

Namun seperti biasa syarat yang harus kalian tuntaskan sebelum kalian lanjut kepada tutorial cara pasang twrp untuk samsung galaxy a6 + ini sobat mesi mengaktifkan dulu oem unlock pada settingan yang tersemat pada menu developer option atau opsi pengembang dan untuk memunculkan opsi pengembang sobat harus tap beberapa kali pada no bentukan pada settingan ponsel anda.

Langkah Langkah Mudah Flashing TWRP Samsung galaxy A6 Plus

  • Jika settingan samsung galaxy a6 sobat sudah aktif oem unlock silahkan matikan ponsel sobat
  • kemudian masuk ke download mode caranya matikan ponsel tahan volume bawah+home+Power atau power dan voluem bawah saja. Kalau ponsel sudah masuk ke download mode silahkan hubungkan ke pc dan buka odin yang telah sobat download pada link dibawah
  • kemudian klik pda/ap pada folder odin dan arahkan pada file twrp yang telah sobat download juga
  • Klik star dan biarkan proses berjalan.
  • cabut kabel dan masuk ke twrp dengan cara tahan volume atas dan power plus home bersamaan kalau twrp sudah muncul maka proses flashing untuk ponsel samsung galaxy sobat sudah berjalan dengan lancar namun jangan dulu masuk ke system atau melakukan reboot system tapi agan mesti menginstal rmm bypass agar ponsel sobat tidak bootloop.
  • Semoga bermanfaat dan bisa membantu bagi sobat yang hendak melakukan root custom rom dan lain lain.


Link Bahan Bahan yang dibutuhkan.
Twrp https://androidfilehost.com/?fid=11410963190603874559
bypass rmm bypass https://forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=4481843&d=1524258795