Flashing Firmware Samsung Galaxy M20

Ponsel samsung galaxy M20 adalah ponsel yang cukup baru karena ponsel ini rilis pada bulan januari 2019 silam jadi ponsel ini sudah sekitar setengah tahunan beredar di Indonesia tentunya ponsel ini sudah banyak beredar luas di masyarakat salah satunya ada pada tanggan anda sekarang maka dari itu admin perlu kiranya membuat tutorial cara flashing firmware samsung galaxy M20 karenan kemanfaatan dan kegunaan dari flashing ini yang cukup penting guna membantu anda dalam service ponsel tanpa ke tukang service.

Proses Flashing Firmware Samsung galaxy m20 ini pada dasarnya sama seperti kita flashing firmware samsung lainnya namun yang membedakan adalah firmware yang digunakan adalah khsusu untuk type M20 yang bisa agan download lewat link resmi diakhir postingan ini ya, namun seperti halnya ponsel lain kalau mau melakukan proses flashing mesti mempersiapkan segala sesuatunya agar proses bisa berjalan lancar tanpa hambatan karena kalau gagal ponsel bisa bootloop bahkan mati.

Persiapan Sebelum Proses Flashing Firmware Samsung Galaxy M20.
Backup dulu seluruh data ponsel jika memungkinkan atau kalau ponsel agan masih bisa masuk ke menu tapi kalau ponsel sudah tidak bisa masuk sebaiknya lewati proses backup, siapkan kopi dan sesajennya untuk melancarkan proses flashing ini dan tidak lupa bahan bahan yang dibutuhkan seperti driver, firmware galaxy m20 dan odin flashtool yang bisa kalian download di forum atau web resmi.

Langkah Langkah Instal Ulang Rom Samsung Galaxy M20.
  1. Matikan ponsel samsung lalu masuk ke mode download (dalam keadaan mati tahan volume bawah )
  2. Kalau ponsel sudah masuk pada mode download silahkan sambungkan ponsel ke komputer
  3. Buka Odin pastikan pada odin usb ponsel sudah terdeteksi jika belum update driver samsung pada komputer agan
  4. Masih di program odin di komputer anda klik AP/PDA kemudian arahkan pada firmware AP Galaxy M20
  5. Kalau sudah tinggal pijit start pada proses flashing akan berjalan pada komputer dengan program odin.
  6. Kalau sudah beres maka akan muncul tulisan reset warna hijau atau biru jika dan ponsel akan langsung reboot jika settingan auto reboot diaktifkan pada program odin.
  7. Selesai.
Link Firmware disini