Flashing Rom Samsung Galaxy Ace 3

Pagi ini cuaca cukup dingin namun hal itu tidak membatasi semangat saya untuk terus menyuguhkan postingan demi postingan pada blog yang sederhana ini meskipun postingan kami terlihat sederhana dengan kosakata yang semberawut tapi tidak menghalangi tujuan kami untuk berbagi pengalaman dalam dunia gadget khususnya android.

Seperti pada kesempatan kali ini saya akan shareing dengan kawan semua cara melakukan instalasi firmware samsung galaxy ace 3 dengan offline via odin, karena jika kita menggunakan odin keuntungannya cukup besar terutama efektipitas dan lebih efiesian khususnya dalam hal data karena kalau kita melakukan update via kies itu wajib secara online sehingga beresiko gagal kalau koneksi kita lelet sehingga tak jarangan kita harus mengulang ulang karena download gagal di tengah jalan.

Berbeda halnya dengan menggunakan odin kita itu harus donwload dulu romnya manual baru melakukan flahsing, baiklah berikut tutorial singkat cara rooting samsung galaxy Ace 3 via odin
  1. Download rom for ace 3 yang sesuai dengan type di web sammobile.com
  2. Download juga odin
  3. Download dan instal driver samsung pada windows 7 atau windows 8
  4. Ektrak rom yang sudah di download sehingga berbentuk .tar atau md5
  5. buka odin klik Ap/PDA lalau browse dan arahkan ke rom yang telah di ektrak tadi klik oke
  6. Ambil ponsel ace 3 yang mau di flashing
  7. Matikan ponsel ace 3 tersebut
  8. Kalau sudah benar benar mati tahan volulme bawah+Home/tombol tengah+Power secara bersamaan kalau sudah muncul logo lepas tombol power saja sementara home+Volume bawah masih di tahan.
  9. Kalau nanti muncul peringatan lepas semua tombol kemudian klik volume atas
  10. Maka sekarang ponsel anda masuk ke donwload mode
  11. Kalau sudah masuk ke download mode silahkan masukan ponsel ke pc dengan kabel data
  12. Tunggu dulu driver membaca ponsel anda
  13. Kalau port usb pada odin sudah muncul tinggal klik star
  14. Maka proses flashing samsung galaxy ace 3 akan berjalan
  15. Selesai

Gimana sob sekarang setelah kamu mengikut step by step dari tutoiral yang saya tulis diatas <apakah ponsel anda sudah nyala atau ponsel anda masih bootloop kalau masih bootloop masuk dulu ke recovery lalau wife data dan reboot system selesai