Cara Flash Firmware Samsung Note 5 N920L

Tutorial kali ini adalah tentang cara flash samsung note 5 n920l dengan menggunakan pc lewat aplikasi odin karena beragam masalah yang timbul dari semua permasalah ponsel android yang sering kami temukana dalah masalah software error atau bisa disebut dengan bootloop yang disebabkan oleh software rusak atau korup meskipun tidak semua bootloop itu disebabkan oleh software karena pada beberapa kasus bisa saja terjadi ponsel bootloop karena perangkat keras/hardware yang disebabkan oleh emmc rusak dsb.

Dan pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah tentang tutorial cara melakukan instal ulang software samsung note 5 versi n920l via odin dengan mudah dan praktis tanpa harus menggunakan jasa tukang service karena kalau masih bisa dilakukan sendiri kenapa harus dibawa ke tempat service hehe lumayankan biaya service bisa kita pake buat ngopi.

Namun sebelum kita melanjutkan perjalanan kita untuk flashing ponsel android Samsung Note 5 N920L kita tentu mesi mempersiapkan segala sesuatunya dengan lengkap seperti kabel data komputer dengan OS windows dan perangkat pendukung lainnya seperti firmware samsung, Odin Tool dan Driver samsung untuk perangkat komputer windos anda.

Downlod Bahan Bahan Flashing Samsung Note 5 N920L.

  • Firmware Note 5 N920L
  • Odin
  • Driver Samsung

Langkah Langkah Instal Ulang Samsung Note 5 N920L

  1. Pastikan firmware yang telah didownload berbentuk tar atau md5 jika masih rar atau zip maka harus Di ektrak dulu dengan winrar.
  2. Instal Driver Samsung.
  3. Buka Odin kemudian klik AP/PDA klik browse dan masukan firmware yang tadi di download yang bertulisan AP
  4. terus untuk BL, CP, Dan CSC bisa di isi jika ada kalau tidak di isi juga tidak masalah.
  5. Ambil Ponsel samsung note 5 yang mau diflasing
  6. Kemudian Matikan dan biarkan sekitar 30 detik atau 1/2 menita kemudian tahan tombol power+volume Bawah+Home secara bersamaan
  7. Kemudian tekan tombol volume atas untuk masuk ke mode download
  8. jika ponsel sudah pada mode donwload sambungkan ke PC 
  9. buka lagi odin jika software odin sudah siap untuk melakukan flashing ulang
  10. Jika masih gagal ulang langkah diatas sampai benar benar berjalan
  11. Dan ingat pada saat memasukan firmware ke AP/PDA di odin membutuhkan waktu beberapa saat untuk aplikasi odin mendeteksi firmware tersebut jadi jangan dulu distar sabar saja tunggu firmware tersebut muncul.
  12. Selesai.

Ingat cara flashing firmware samsung note 5 diatas bisa juga dijadikan solusi untuk menghilangkan root pada ponsel samsung note 5 seperti pada postingan Cara Root Dan Pasang TWRP Samsung Note 5 N920L