Cara Root Dan UBL Samsung Galaxy M30s

Samsung galaxy m30s merupakan ponsel yang sangat baru banget dikeluarkan oleh samsung ponsel ini menurut saya sangat lengkap fitur dan spesifikasi yang cukup handal ponsel ini layak menjadi pilihan agan semua khususnya pecinta brand samsung ponsel yang mempunyai kode M307FN ini meski cukup jarang ditemui dikonter konter namun tidak sedikit orang yang hunting ponsel ini sampe sampe teman kantoran saya harus beli online karena ke konter atau toko ponsel center hasilnya nihil.

Sebelum kita melanjutkan kepada tutorial cara ubl dan root samsung galaxy m30s kita perlu sedikit membahas tentang kelebihan root pada samsung galaxy m30s ini karena biar tidak ada dusta diantara kita hehe...akses rooting ini memiliki kelebihan tersendiri khususnya bagi kalian yang suka ngoprek ponsel yang sudah diroot merupakan hal wajib dan penting karena akses root ini memberikan keuntungan keuntungan sebagai berikut:

Kelebihan rooting ini adalah kita bisa dengan bebas mengakses system terdalam pada ponsel kita sesuka kita dan akses system terdalam ini bisa kita pake untuk modifikasi, ganti recovery lewat ponsel, cheat game, mod aplikasi dan banyak lagi kegunaan kegunaa dari akses rooting pada ponsel android ini sehingga kalau saya sebutkan dari manfaat rooting ini tidak akan beres beres hehe..

Persiapan Sebelum Proses Rooting Samsung Galaxy M30S.

Bahan Bahan Rooting Samsung Galaxy M30s
Karena proses rooting yang akan kita gunakan kali ini menggunakan PC atau perangkat komputer maka yang paling pertama kita siapkan adalah driver samsung untuk m30s,Odin Flasher, lalu twrp recovery, dan file rooting seperti magisk zip yang terbaru yang bisa kalian download pada web resmi magisk di forum xda atau cari di internet banyak.

Unlock Bootloader (UBL Galaxy M30s)
Dan tidak kalah pentingnya adalah dengan mengaktifkan ubl pada ponsel samsung kalian baik ponsel samsung m30s atau ponsel samsung lainnya pun mesti keadaan oem unlocknya harus terbuka kalau maih off maka buka di settingan dengan membuka developer option terlebih dahulu.

Hal Hal Yang Wajib Di Perhatikan
Pastikan ponsel anda sudah terisi batre yang cukup minimal 50%an lah dan juga pastikan kabel data yang akan kita gunakan untuk menghubungkan ponsel ke komputer adalah ori atau kabel data yang bagus yang bisa membaca jalur data secara maksimal antara hp dan komputer.

Proses Root Samsung Galaxy M30S

  1. Pertama matikan ponsel lalu masuk ke mode download (caranya dalam keadaan mati tahan volume bawah+home+Power secara bersamaan kalau muncul logo peringatan teken tombol volume atas baru ponsel akan masuk ke mode download)
  2. Jika ponsel samsung sudah masuk ke mode downoad tinggal kita hubungkan kekomputer lewat kabel data dan pastikan driver pada komputer sudah terpaang 
  3. Buka Odin dan lihat pada odin pastikan ponsel sudah terlihat dengan melihat kolom id:com kalau dibawahnya sudah terdeteksi itu artinya ponsel kita sudah siap untuk dipasang twrp karena proses rooting kita akan lewat twrp jadi mesti paang twrp dulu sebelum akses rooting.
  4. Lalu masih pada odin tinggal kita pilih ap kemudian arahkan pada folder dimana agan simapn  twp tar kemudina klik start
  5. Maka proses flashing twrp akan berjalan
  6. Kalau sudah tinggal masuk ke twrp secara manual kemudian pastikan magisk zip sudah terpaang pada sdcard atau internal memory kalau belum silakan disimpan dulu di internal atausdcard ponsel anda
  7. setelah masuk twrp pilih instal zip dan arahkan pada sdcard atau internal dimana magisk zip agan simpan
  8. kemudian pilih dan klik yes yes saja untuk proses rooting dan kalau sudah ada tulisan complete maka silahkan di pilih reboot system
  9. Selesai.