Tutorial Upgrade Samsung Galaxy Mega 5.8 To Lollipop CM12

Samsung galaxy Mega memang merupakan ponsel jadul jika dibanding dengan ponsel ponsel keluaran sekarang namun galaxy mega 5.8 ini mempunyai keuggulan dan kenangan kenangan yang tidak bisa di lupakan khususnya menurut saya secara pribadi sehingga mau mengganti ponsel tersebut dengan keluaran baru serasa, maka sebagai solusi jenuh dengan tampilan dan update system dari samsung yang itu itu aja saya browsing browsing mencari tutorial cara mengganti rom galaxy mega dengan custom rom.

Alhasil saya nyangkut di lounge Kaskus galaxy Mega 5.8 dan mendapatkan link cm12 yang saya perlukan maka tak apdol rasanya jika saya tidak share cm12 keblog ini. dan berikut ini langkah langkah instal OS Lollipop pada galaxy Mega 5.8 via CyanogenMod CM12.

Bahan Bahan Yang Dibutuhkan

  • Download CM12 di http://forum.xda-developers.com/galaxy-mega/orig-development/rom-cyanogenmod-12-t2943628
  • Download Odin di internet
  • Download TWRP For MEGA 5.8 http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2460586
  • Download Driver Samsung/Instal Kies

Langkah Langkah Upgrade OS galaxy mega 5.8 GT-I9152
  1. Matikan samsung Mega 5.8
  2. Masuk ke mode download (dalam posisi mati tahan volume bawah+HOme+Power setelah muncul notifikasi teken tombol volume atas)
  3. Masukan Ke PC via kabel data
  4. Buka odin lalau Klik PDA arahkan pada TWRP Touch.tar
  5. Klik star
  6. Setelah proses flashing TWRP selesai Masuk ke TWRP pada ponsel anda caranya (matikan lagi ponsel tahan volume atas+Home+Power)
  7. Pilih wife data/Factory reset
  8. Pillih instal zip from sdcard
  9. Lalau arahkan pada CM12.zip (file custom rom lollipop)
  10. Wife data lagi
  11. Reboot  system 
  12. selesai

Itulah langkah langkah sederhana tutorial cara melakukan upgrade system android dari kitkat ke lollipop Samsung Galaxy Mega 5.8 Via TWRP semoga bermanfaat.
Reboot